'"Deep Web"

Menurut : https://id.wikipedia.org/wiki/Deep_Web

Deep Web (juga dikenal dengan nama DeepnetDarknetInvisible WebUndernet atau Hidden Web) di Indonesia dapat disebut sebagai Web Dalam. Deep Web merupakan bagian dari World Wide Web tetapi tidak termasuk ke dalam internet yang dapat dicari dengan mudah, yaitu dengan menggunakan mesin pencari web yang menggunakan indeks mesin pencari web. Deep Web berbeda dengan Dark Internet, dimana komputer tidak dapat lagi dijangkau melalui Internet, atau dengan Darknet yang merupakan jaringan untuk menukarkan data, yang dapat digolongkan sebagai bagian kecil dari Deep Web.
Mike Bergman, pendiri BrightPlanet yang memberikan istilah tersebut,[1] mengatakan bahwa mencari di Internet pada saat ini dapat dibandingkan dengan menjaring ikan di permukaan laut: akan mendapatkan banyak ikan yang tertangkap di jaring, tetapi informasi yang sangat dalam tidak akan tertangkap.[2] Kebanyakan dari informasi yang terdapat di jaringan Internet, terkubur sangat dalam situs yang dinamis, dan mesin pencari web yang standar tidak dapat menemukannya. mesin pencari web yang tradisional tidak dapat "mendeteksi" atau mengambil data di dalam Deep Web. Halaman-halaman tersebut dianggap tidak ada hingga mereka tercipta secara dinamis sebagai hasil dari pencarian secara spesifik. Sejak tahun 2001, Deep Web telah dinyatakan memiliki ukuran yang lebih besar dari Web biasa.[3]

Nah untuk mengakes ada berbagai cara, katanya seh bisa melalui search engine ini gogoduck yang bisa diakses di : https://duckduckgo.com/
Neh tampilannya : 

silakan coba sendiri deh yah, lagi males buat tutorialnya kwkwkwkw.


et....tapi jangan salah yah antara istilah deep web dengan Darknet 

Dikutip dari http://tekno.liputan6.com/read/2940762/wajib-tahu-ini-perbedaan-deep-web-dengan-darknet

ini lah perbedaan Deep Web dengan Darknet : 

Deep web kerap disamakan dengan darknet. Meskipun keduanya memiliki kesamaan, istilah keduanya tidak memiliki pengertian serupa. Terdapat perbedaan yang cukup jelas antara deep web dan darknet.

Deep web menggambarkan semua halaman web, forum, dan toko online yang tersembunyi dan tidak dapat diakses oleh mesin pencari, seperti Google dan Bing. Deep web menggunakan protokol standar seperti HTTP/HTTPS sehingga kamu dapat menemukan deep web dengan menggunakan browser umum, seperti Chrome, Safari, Edge, dan Firefox.

Mirip dengan deep web, darknet juga meliputi semua halaman web , forum dan toko online yang tersembunyi dan tidak terakses oleh mesin pencari. Berbeda dengan deep web, kamu memerlukan aplikasi khusus seperti Tor browser untuk mengakses darknet. Tor browser biasanya digunakan oleh peretas untuk menyamarkan dirinya di internet.

Baik deep web dan darknet sering disalahgunakan untuk aktivitas ilegal, seperti mendistribusikan barang dan jasa terlarang. Sebagian orang dapat membeli obat-obatan terlarang, senjata api, dan bahkan malware di deep web maupun darknet. Layanan perusak pun tersedia.

Director Intelegence Avast Michal Salat mengatakan, kelebihan yang ditawarkan oleh darknet adalah memberikan anonimitas yang lebih dibandingkan deep web sehingga darknet lebih populer di antara para penjahat cyber.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "'"Deep Web""

Post a Comment