Solusi error android "proses android.process.media terhenti"

Hallo sahabat jumpa lagi dengan ogut, kali ini ogut akan membagi pengalaman mengatasi error pada handphone android, kejadian ini beriluma ketika handphone android saya selalu menampilkan 'pesan proses android.process.media terhenti' pada saat akan membuka aplikasi, sangat menggangu sekali, awalnya ogut menyangka penyebabnya adalah sudah habisnya memori pada hp, namun ketika dihapus beberapa data untuk mengurangi jumlah storage yang terpakai tetap saja muncul pesan tersebut. akhirnya ogut browing di mbah google, ternyata ada beberapa cara yaitu :
1. Menghapus google account ogut pada aplikasi android tersebut
2. Melakukan Factory Reset
Saya pikir langkah kedua merupakan langkah terakhir, saya coba terlebuh dahulu langkah pertama, karena jika ogut melakukan factory reset maka banyak upaya lagi yang harus saya lakukan untuk mengembalikan posisi handphone seperti semula.
Ogut pun melakukan penghapusan google account pada android dengan langkah sbb :

  1. Buka aplikasi Setelan di perangkat.
  2. Tap Pengguna & akun.
  3. Tap akun yang ingin dihapus lalu Hapus akun.
  4. Jika ini satu-satunya Akun Google di perangkat, Anda harus memasukkan pola, PIN, atau sandi perangkat demi keamanan.

setelah saya menghapus account google Ogut Alhandulillah sudah normal kembali.......

selamat mencoba 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi error android "proses android.process.media terhenti" "

Post a Comment